Rabu, 02 Mei 2012

Super Junior


Super Junior (Korea: 슈퍼 주니어) adalah boy band Korea Selatan. Dibentuk pada 2005 oleh produser Lee Soo-orang dari SM Entertainment, kelompok ini terdiri total tiga belas anggota pada puncaknya. Super Junior awalnya debutnya dengan dua belas anggota, yang terdiri dari pemimpin Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kibum. Kyuhyun telah ditambahkan ke dalam grup pada tahun 2006.Super Junior dikenal internasional setelah mereka merilis album tunggal "Sorry, sorry" pada 2009, lagu judul album mereka yang paling berhasil Sorry Sorry. Kelompok ini telah dirilis dan memberikan kontribusi lebih dari 20 catatan dengan berbagai tingkat keberhasilan, dan sebagai artis K-pop terlaris selama tiga tahun berturut-turut. Super Junior membuktikan bahwa mereka adalah artis # 1 K-pop di Filipina. Mereka mendapatkan penghargaan Emas 3 rekor untuk lagu Sorry sorry, Bonamana, dan  Mr.Simple.


Selama bertahun-tahun, mereka telah dibagi menjadi subkelompok yang lebih kecil, terus mentargetkan industri musik yang berbeda dan khalayak. Sebagian besar karena kesuksesan Super Junior sebagai penghibur, hiburan Korea lain manajemen mulai untuk melatih kelompok musik mereka di bidang lain hiburan, seperti akting dan hosting. Di samping keberhasilan komersial mereka, Super Junior telah menerima sepuluh penghargaan musik dari Asia Music Awards Mnet, tiga belas dari Golden Disk Awards, dan merupakan kelompok bernyanyi kedua untuk menang Favorite Artist Korea di MTV Asia Awards 2008 setelah JTL pada tahun 2003.


Pada Desember 2009, Han Geng keluar dari grup setelah mengajukan gugatan terhadap lembaga mereka SM Entertainment. Han Geng kemudian memenangkan gugatan pada bulan Desember 2010, meskipun keluarnya dari Super Junior tidak resmi, namun pada 27 September 2011 SM Entertaintment akhirnya mengeluarkan pernyataan mengenai hal tersebut. Heechul terdaftar untuk layanan wajib militer pada tanggal 1 September 2011, bergabung dengan Kangin, yang menyelesaikan pelayanannya pada bulan April 2012. Selain ini, Kibum tetap absen dari kelompok ketika mengejar karir akting, namun anggota yang tersisa mempertimbangkan empat hadir untuk menjadi bagian dari kelompok tersebut terlepas. Super Junior dengan sepuluh anggota aktif saat ini: Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar